February 7, 2019

Percayalah ! Mengeluh Menyebabkan Bencana


Komplain dan demonstrasi atas ketentuan Tuhan menyebabkan bencana

Percayalah ! Mengeluh Menyebabkan Bencana - Keadaan saat ini adalah keadaan yang menunjukkan tanda-tanda sudah dekat dengan hari kiamat! Al-qur'an sudah tidak lagi jadi panutan tapi hanya sebagai bacaan dan "alat" saling menyalahkan saja. Banyak yang tidak paham apa maksud dan tujuan Al-Qur'an.

Ketika seseorang atau golongan mengeluh dengan keadaan zaman akhir ini berarti mengeluh dengan kekuasaan Allah Subhanahu Wa Ta'ala, Karena segala kejadian dan keadaan di dunia ini tidak luput dari kekuasaan-Nya.

Pikirkan lagi sebelum mengeluh dengan keadaan yang terjadi pada diri kita ! Berikut ini adalah beberapa contohnya.

Sebelum mengeluh tentang rasa dari makanan kita, Pikirkan tentang seseorang yang tidak punya apapun untuk dimakan.

Sebelum mengeluh ketika tidak punya apa-apa, Pikirkan tentang seseorang yang harus meminta-minta di jalanan.


Sebelum mengeluh tentang pasangan kita, Pikirkan tentang seseorang yang memohon kepada Tuhan untuk diberikan teman hidup.


Sebelum kita mengeluh tentang nasib hidup kita, Pikirkan tentang seseorang yang meninggal terlalu cepat.


Sebelum mengeluh tentang anak-anak kita, Pikirkan tentang seseorang yang sangat ingin mempunyai anak tetapi belum dikarunia keturunan.


Sebelum mengeluh tentang rumah kita yang masih jelek, Pikirkan tentang orang-orang yang tinggal di jalanan dengan apa adanya.


Sebelum mengeluh tentang jauhnya kita telah menyetir, Pikirkan tentang seseorang yang menempuh jarak yang sama dengan berjalan.


Dan disaat lelah dan mengeluh tentang pekerjaan kita, Pikirkan tentang pengangguran yang mencari pekerjaan seperti kita.


Sebelum menunjukkan jari telunjuk kita untuk menyalahkan orang lain, Pikirkanlah bahwa keempat jari yang lain menunjuk pada diri kita dan tidak ada orang yang tidak pernah membuat kesalahan.


Bahkan seorang ulama' pernah "ngendikan" Ketika banyak orang yang mengeluh dan tidak terima dengan keadaan dunia ini, maka banyak bencana yang akan terjadi.

Berhentilah mengeluh, karena semua kejadian di dunia ini adalah keadilan yang paling adil yang telah diatur oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala serta tak luput dari kekuasaan-Nya, mengeluh berarti tidak terima dan tidak ridho dengan kekuasaan Allah.

Apalagi sampai menyalahkan orang lain karena keadaan ekonomi kita sedang tidak baik, bagaimanapun kita bertanggung jawab atas semua keadaan dan perbuatan kita.

Menyalahkan orang lain, bahkan sampai menyebar ujaran kebencian hanya karena pemilihan presiden misalnya, hal itu sama saja dengan melakukan hal untuk orang lain tapi mengorbankan diri sendiri untuk bertanggung jawab atas semua perbuatan kita, sedang mereka yang menikmati hasilnya.

Mudah-mudahan kita diberikan kekuatan untuk menghadapi kehidupan ini dengan lapang dada. Yakinlah bahwa semua sudah sesuai dengan kehendak Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Semoga  bisa menjadi inspirasi dan bermanfaat.

1 comment:

  1. numpang share ya min ^^
    bosan tidak tahu harus mengerjakan apa ^^
    daripada begong saja, ayo segera bergabung dengan kami di
    F*A*N*S*P*O*K*E*R cara bermainnya gampang kok hanya dengan minimal deposit 10.000
    ayo tunggu apa lagi buruan daftar di agen kami ^^
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete