January 22, 2019

Taruhlah Dunia Di Tangan !!! Kenapa ?

Taruhlah harta sebatas di tangan bukan di hati

Taruhlah Dunia Di Tangan !!! Kenapa ? - Sudah sering kita mendengar Kata "Dunia Dalam Genggaman", tapi apakah benar dalam memahami maknanya, dulu saya memaknainya bahwa kita harus menguasai dunia, atau dunia itu sudah bisa diakses hanya melalui tangan, via handphone, meskipun hal itu ada benarnya.

Lantas bagaimana jika kita memahami sesuai dengan tulisan berikut ini. saya rasa akan lebih tepat. Pemahaman yang saya maksud adalah menempatkan harta kita hanya sebatas di tangan saja, agar kita lebih mudah mengelolanya dan hanya sebatas harta tidak terdapat perasaan di dalamnya. Meskipun sulit untuk belajar menerapkan ini dalam kehidupan, setidaknya tulisan ini akan menjadi pengingat untuk latihan.

Taruhlah Dunia hanya di tangan, Jangan menaruh dunia di hati karena akan menyebabkan tiga hal :

1. Sombong saat memilikinya
2. Sedih jika tak memilikinya
3. Iri dan Dengki jika dimiliki orang lain.

Maksudnya adalah memutus hubungan bathin dari harta, ketika berhasil memutusnya, apapun yang terjadi ( mempunyai banyak atau sedikit harta ) tidak akan mempengaruhi kehidupannya. Sebaliknya Seberapapun miskin seseorang, ketika harta bersemayam dalam hatinya, maka harta akan membahayakan kehidupannya.

Kesimpulannya,

Jika harta berada sebatas ditangan, seberapapun banyak harta yang dimiliki tidak akan menjadikan orang itu Kufur dan sombong. Dan sekecil apapun harta yang dimiliki tidak akan menjadikan orang itu iri dan dengki serta lupa untuk selalu bersyukur.

Intinya Orang banyak harta atau miskin harta akan menjadi "Kaya Hati" ketika mengibaratkan harta itu seperti "Toilet" yang selalu dibutuhkan tetapi tidak dicintai.

Demikian pemahaman saya tentang Dunia sebatas ditangan bukan dihati, kritik dan saran selalu saya terima dengan tangan terbuka, silahkan menulisnya di kolom komentar atau di halaman Contact Us, mudah-mudahan mengisnpirasi dan memotivasi kita semua untuk lebih bersyukur atas segala hal, semoga bermanfaat.

Dikutip Dari Tulisan Alumni At-Tanwir '98

1 comment:

  1. numpang share ya min ^^
    bosan tidak tahu harus mengerjakan apa ^^
    daripada begong saja, ayo segera bergabung dengan kami di
    F*A*N*S*P*O*K*E*R cara bermainnya gampang kok hanya dengan minimal deposit 10.000
    ayo tunggu apa lagi buruan daftar di agen kami ^^
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete