January 4, 2019

Kesalahan Youtuber Kebaikan - Tik Tok Saja Dipromosikan, Kenapa Video Kebaikan Tidak

Kesalahan yang dilakukan oleh youtuber kebaikan

Kesalahan Youtuber Kebaikan - Tik Tok Saja Dipromosikan, Kenapa Video Kebaikan Tidak - Terinspirasi dari iklan TikTok di televisi, akhirnya muncul ide menulis, dan mungkin tulisan berikut bisa mengingatkan, menjadi inspirasi dan memotivasi kita untuk menuju kebaikan. Sebelumnya kita bahas dulu apa itu iklan. Sederhananya Iklan adalah Sebuah sarana untuk menawarkan produk barang, jasa, bahkan mungkin manusia (Banner calon anggota dewan) hehehe.

Setiap hari dan hampir setiap waktu, kita "disuguhi" iklan TikTok di Televisi, Social media dan Telepon pintar kita. Mungkin ada yang belum tahu apa itu TikTok, TikTok adalah platform sosial video pendek yang dipadukan dengan musik. Jadi mereka mendapat keuntungan dari banyaknya orang yang mendownload aplikasinya di Google play store.

Saat seringnya iklan tiktok muncul di televisi saya berfikir, perusahaan yang mencari untung (duniawi) berani mempromosikan produk mereka sebegitu gencar, pastilah mereka mengeluarkan "budget" yang tidak sedikit untuk hal itu.

Sedangkan banyak sekali  "Youtuber" yang menggunakan nama islami dan mengupload video-video pengajian (kebaikan) tidak mengiklankan videonya, jangankan membayar pada jasa pengiklan untuk mempromosikan video atau kanalnya, yang ada malah mencari uang dari video tersebut, dengan menempelkan banyak iklan di tengah-tengah video, yang dapat mengganggu orang yang sedang mencari kebaikan.

Secara tidak sengaja telah mempersempit peluang orang lain untuk menonton dan mendapatkan kebaikan yang sedang dibagikan. Lantas bagaimana menyaingi iklan TikTok yang bisa muncul ribuan kali dalam sehari ?

Bukankah pernah diajarkan, "siapa yang mencari akhirat, (tanpa disadari) dunia otomatis didapat." Mari memperbaiki niat mengeluarkan uang untuk mempromosikan kebaikan, Insya Allah untungnya lebih besar. Lantas apa saja keuntungan jika membenahi niat bahwa membayar pengiklan untuk kebaikan bukan untuk mencari uang. Inilah keuntungan-keuntungan yang akan didapatkan.

  • Pertama karena Niat yang benar amalan dunia bisa bernilai amal akhirat.
  • Kedua banyaknya orang yang akan disuguhi iklan video kebaikan kita oleh pengiklan, yang akan mengingatkan mereka untuk menontonnya dan akhirnya mendapat manfaat dari video kita.
  • Ketiga, memperkecil prosentase penerimaan iklan tiktok di masyarakat, karena sebagian sudah menerima iklan video kebaikan.
  • Keempat, secara otomatis pendapatan sebagai youtuber juga meningkat, seandainya tidak meningkat, yakinlah mendapat balasan dalam bentuk lain.
Dan mungkin masih banyak keuntungan-keuntungan lain yang tidak diketahui. Akhirnya saya harus mengatakan ini lagi, bahwa saya tidak bermaksud menggurui, hanya berbagi apa yang menurut saya baik, dan mari kita renungkan bahwa memperjuangkan kebaikan bisa berupa apapun, dan saya kira lebih baik daripada teriak-teriak sambil berdemo. mudah-mudahan apa yang saya tulis bisa menjadi motivasi kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik. semoga bermanfaat.


0 komentar

Post a Comment