January 3, 2019

Hati-hati ! 4 Kerugian Dalam Bisnis, Jika Melakukan Hal Ini.


Keuntungan beresiko Kerugian

Hati-hati ! 4 Kerugian Dalam Bisnis, Jika Melakukan Hal Ini. - Sebuah kutipan dari seorang sahabat yang menurut saya harus saya tulis di blog ini, karena hal ini berhubungan dengan Nasib kehidupan kita semua. Bahkan mungkin kita tak akan bisa mencapai tujuan puncak kehidupan yaitu Kebahagiaan, Ketenangan dan Kedamaian.

Mengapa saya mengatakan 3 hal tersebut adalah Tujuan Akhir dari setiap manusia ? Karena apapun yang dilakukan manusia di dunia ini, tiga hal itulah yang diinginkannya, meskipun mereka memiliki imaginasi yang berbeda-beda dalam proses mencapainya, sebagai contoh hayalannya, Banyak  manusia merasa akan bahagia jika memiliki banyak uang (harta), meskipun ada sebagian orang yang tidak berfikir seperti itu.

Dan Sebagai cara untuk mewujudkan hayalan mereka, banyak dari mereka yang merealisasikannya dengan bekerja, iya bekerja apa saja,  salah satu contohnya adalah berbisnis.

Kembali pada topik kita, "Hati-hati ! 4 Kerugian Dalam Bisnis, Jika Melakukan hal ini" jadi apa saja kerugian yang akan kita alami, berikut adalah 4 Kerugian itu.

  1. Sebanyak apapun harta yang dimiliki, tidak akan pernah merasa cukup  
  2. Kegelisahan hati yang kronis (parah), seolah hidup ini tidak ada artinya.
  3. Semakin jauh dari pertolongan Allah SWT. (Penolong terbaik yang menolong tanpa pamrih)
  4. Semakin jauh dari tujuan diciptakannya kita yaitu jauh dari beribadah / menyembah kepada Allah SWT.
Bayangkan ! bagaimana kita bisa mencapai Kebahagiaan, Kedamaian dan Ketentraman saat 4 hal tersebut melekat pada kehidupan kita, Nihil.

Percayalah inilah yang tidak boleh kita lakukan dalam bekerja atau berbisnis !

Jangan Bekerja atau berbisnis dengan tujuan Uang atau Dunia semata. Tapi seharusnya melakukannya karena, bekerja (berbisnis) adalah perintah Allah, sehingga kita bisa melaksanakannya dengan kebenaran dan kejujuran, meskipun secara "matematika" kita akan mengalami kerugian materi.

Bisnis itu bukan masalah Untung-Rugi, Tapi lebih pada Surga-Neraka.

Saya pribadi tidak bermaksud menggurui hanya membagikan apa yang saya peroleh, bahkan saya sendiri masih sering melakukan pekerjaan karena uang (untung-rugi), semoga ini bisa menjadi pengingat dan motivasi menuju kebaikan bagi kita semua. Amin.

Dikutip dari tulisan Alumni At Tanwir '98

0 komentar

Post a Comment