January 8, 2019

Inilah Fakta Menyedihkan Dibalik Kebahagiaan Kita

Ironis satu manusia bahagia pasti ada satu manusia lain bersedih




Inilah Fakta Menyedihkan Dibalik Kebahagiaan Kita - Bahagia atau Kebahagiaan adalah level rasa tertinggi yang diinginkan oleh semua manusia, Setiap gerak dan diam seseorang ditujukan untuk sebuah kebahagiaan.

Siapa yang tidak ingin bahagia? semua orang mendambakan kebahagiaan, banyak cara yang dilakukan untuk bisa bahagia, banyak juga hal yang menurut mereka bisa membuat bahagia, ada yang bisa bahagia hanya dengan makan ikan asin dipadukan sambal terasi, ada yang bahagia ketika bisa makan direstoran mewah, ada yang bahagia hanya dengan bisa tidur siang, ada yang bahagia ketika bisa bekerja dan mendapatkan banyak uang.

Tapi apakah kita menyadari fakta dibalik kebahagiaan kita ? Bagaimana kita bisa bahagia ? Siapa yang membuat kita bahagia ? Apa saja sarana kita bisa bahagia ? Dan Siapa saja yang "dikorbankan" untuk membuat kita bahagia ?

Mungkin hampir semua orang tidak pernah mempertanyakan itu dalam dirinya, bahkan saya sendiri tidak pernah menyadarinya, baru tersadar setelah bertemu dengan seorang sahabat dekat yang mengatakan Bahwa setiap kebahagiaan yang kita raih pasti ada kesedihan bagi orang lain. Ironis, tapi memang seperti itulah fakta yang terjadi di dunia ini.

Contoh sederhana di sebuah kampung, dibalik kebahagiaan pemilik toko yang laris dan ramai pengunjung, pasti ada kesedihan pemilik toko yang sepi pengunjung di kampung tersebut. Karena berada di kampung yang sama jadi pelanggannya ya itu-itu saja.

Setelah mengetahui bahwa dibalik kebahagiaan kita pasti ada orang lain yang dikorbankan kebahagiaannya, maka sepatutnya kita tidak berlebihan dalam meluapkan kebahagiaan selain karena yang berlebihan tidak baik, kita juga harus ingat bahwa bersamaan dengan kebahagiaan yang kita raih ada orang yang sedang bersedih.

Mungkin dalam contoh - contoh yang lain, pembaca bisa lebih bijaksana bagaimana harus bersikap ketika meraih sebuah kebahagiaan, tidak harus "terpaku" pada tulisan yang banyak kekurangannya ini.

Semoga bermanfaat serta bisa memotivasi dan menginspirasi semua orang bagaimana harus bersikap ketika mendapatkan kelebihan, juga semoga kemanusiaan kita ditingkatkan oleh Allah SWT. Amin.

0 komentar

Post a Comment