January 24, 2019

Belajar Keyakinan Dari Pemilik Pesugihan Tuyul


Belajar keyakinan dari pemilik pesugihan memelihara tuyul

Belajar Keyakinan Dari Pemilik Pesugihan Tuyul - Sebelum kita membahas "Belajar Keyakinan Dari Pemilik Pesugihan Tuyul". Sedikit kita bahas tentang Tuyul. Tuyul adalah Makhluk halus berwujud orang kerdil dengan kepala gundul, biasanya dipekerjakan oleh seorang "majikan" manusia untuk alasan tertentu, terutama mencuri uang. Dan uang yang dihasilkan biasanya sesuai dengan harganya, sebagai tambahan konon sang majikan harus menyusui tuyul tersebut.

Dulu banyak sekali orang yang memelihara Tuyul, meskipun sebenarnya belum ada yang bisa membuktikannya karena belum ada orang beramai-ramai menyaksikan penampakan tuyul dirumah orang tertentu. Tapi mungkin sekarang sudah tidak ada, karena dengan korupsi atau meminta-minta sudah bisa dapat uang lebih cepat dan banyak daripada memelihara Tuyul.

Sewaktu saya masih kecil, orang yang selalu "dituduh" memiliki pesugihan dengan memelihara tuyul rata-rata orang yang memiliki usaha sendiri misalnya toko, karena orang desa pada umumnya ekonominya masih rendah, dan yang terlihat menonjol dan lebih kaya adalah orang yang memiliki toko jadi mereka menjadi sasaran tuduhan sebagai pemelihara Tuyul.

Keyakinan seperti apa yang bisa kita ikuti atau pelajari dari majikan (pemilik) Tuyul ? 

Orang yang memelihara Tuyul "sangat yakin" bahwa dengan bekerja alakadarnya (yang penting terlihat bekerja) mereka akan bisa kaya, mereka tidak yakin bahwa pekerjaannya bisa membuat kaya, tapi mereka yakin tuyul lah yang akan menghasilkan uang dan membuatnya kaya raya.

Nah dari sifat "Sangat Yakin" itulah kita bisa belajar, saat kita sudah mulai mengeluh dengan keadaan yang tak kunjung kaya, atau merasa Toko kita sepi karena ada toko baru di sebelah toko kita, saat itulah kita harus yakin seperti keyakinan dari pemelihara tuyul, tujuannya mengobati hati kita dari rasa Iri dan Dengki ketika menghadapi persaingan dalam kehidupan.

Sebagaimana kita tahu bahwa pemilik tuyul tetap bekerja dan yakin akan kaya bukan karena pekerjaannya, sebab ada Tuyul yang menghasilkan uang dan terbukti membuatnya kaya.

Demikian pula dengan kita, harus tetap bekerja dan bersungguh-sungguh tanpa takut tersaingi dan tidak meyakini bahwa pekerjaan itulah yang membuat kaya (jadikan pekerjaan hanya sebatas kewajiban), tapi yakin ada Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang selalu memberikan rezeki (kekayaan) pada kita. Urusan Lapang atau Sempit, Banyak atau Sedikit tergantung bagaiamana kita mensyukurinya.

Pelajarannya, Mereka (pemilik pesugihan) saja percaya pada makhluk halus yang menurut mereka bisa menjadikan banyak harta, Kenapa kita harus meragukan Allah yang sudah terbukti melimpahkan air susu ibu sebelum bayi dilahirkan.

Semoga keimanan dan keyakinan kita tentang datangnya rezeki dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala, semakin ditingkatkan, mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat.

0 komentar

Post a Comment