December 30, 2018

Ternyata Ada Manfaat Yang Lebih Baik Dibalik Manfaat

Menutup mata menutup telinga menutup mulut

Dibalik Manfaat, Ada Manfaat Yang Lebih Baik

Ternyata Ada Manfaat Yang Lebih Baik Dibalik Manfaat - Memperkenalkan dan mengajak suatu tindakan kepada orang awam bisa dibilang susah-susah gampang. Si pembawa kabar harus menyesuaikan kondisi si pendengarnya. janji abstrak yang faktanya belum bisa dibuktikan, menjadi sangat menarik perhatian.

Orang awam suka sekali dengan hal-hal sifatnya timbal balik, mendapatkan yang lebih banyak dari yang dia lakukan. Bila melakukan ini, nantinya di sana akan dibuatkan tempat seperti ini itu. Kalau melaksanakan ini, nantinya dapat sesuatu yang berkali lipat jumlahnya. Tidak mungkin semuanya mau melaksanakan berita itu. ada yang mau karena janjinya. ada yang hanya menganggap kabar itu hanya angin lalu saja.

Tidak ada yang salah, sebagai perkenalan itu baik, mengajak para pendengar supaya dengan senang hati melaksanakan. ada semangat saat melakukannya, karena ada janji sebagai hasil kerjanya.

Walaupun bimbingan si pembawa kabar sudah benar, tapi tergantung pemahaman yang mendengarkan. dari pemahaman itu akan menentukan kualitas pelaksanaannya.

Seleksi alam akan berlaku untuk si pelaksana kabar, secara perlahan akan menggeser pemahamannya menjadi berkembang.
Apakah ada kebaikan atau sebaliknya setelah melaksanakan kabar itu...
Apakah ada manfaat yang bisa dia nikmati saat ini juga...
Hal ini yang akan menentukan, apakah dia akan tetap melaksanakannya atau menghentikannya...
dan suatu saat dia akan paham, ada rahasia yang lebih penting dari pelaksanaannya itu, bukan sekedar embel-embel yang belum ada kepastiannya.

Semoga kutipan diatas bisa menjadi inspirasi dan bermanfaat bagi kita semua, khususnya pembaca setia blog ini.

Dikutip dari status Muhammad Sihabuddin

0 komentar

Post a Comment