December 23, 2018

Sebaiknya Berdo'a Satu Saja Atau Semua Keinginan Kita ?

Berdoa agar mendapat hadiah

Sebaiknya Berdo'a Satu Saja Atau Semua Keinginan Kita ? - Cerita Pemenang Mini Cooper ( Sumber : Detik.com )

"Dedi Heryadi mungkin tidak menyangka dirinya ketiban rezeki mendapat mobil Mini Cooper. Mobil diboyongnya sebagai salah satu pemenang program Serbu Seru di Bukalapak

Pria kelahiran Ciamis yang berprofesi sebagai driver ojek ini, mendapatkan mobil Mini Cooper dengan harga Rp 12.000 saja. Dedi mencoba peruntungannya di Serbu Seru Bukalapak sepulang narik ojek online pada malam hari.

Dia hanya memilih satu dari puluhan barang yang berharga Rp. 12.000 dan akhirnya mendapatkannya. Saya sendiri selalu mengikuti serbu seru di bukalapak, dan saya memilih semua barang yang ada disana meskipun kurang begitu menginginkannya, dengan harapan, dapat barang apa saja ( mungkin tidak saya inginkan, tapi kenyataan itulah yang saya butuhkan )"

Dari cerita diatas mari kita coba aplikasikan pada Do'a-do'a kita setiap hari, lebih baik berdo'a satu saja yang benar-benar lebih kita inginkan atau berdo'a semua hal yang kita inginkan ?

Di dunia banyak hal yang tidak kita ketahui, mungkin karena bersifat gaib, atau nyata tapi memang kita malas untuk mencari tahu. Seperti itu juga tentang keinginan dan kebutuhan kita, kita tidak akan pernah tahu mana yang benar-benar kita butuhkan, tapi Allah maha mengetahui segalanya.

Jadi, bagi saya berdo'alah sebanyak-banyhaknya, ketika kita merasa banyak do'a kita yang belum dikabulkan, sebenarnya Allah tidak pernah mengabaikan do'a kita, dan selalu mengabulkannya, tapi kita belum menyadarinya. Allah selalu mewujudkan do'a kita dalam bentuk yang baik untuk kita, yang kadang menurut kita tidak kita butuhkan, sejatinya pengabulan (pemberian) yang terealisasi itulah yang kita butuhkan.

Marilah lebih bersyukur atas segala hal yang kita hadapi, kita terima, hal itu akan menambah nikmat yang sering kita acuhkan karena tak sesuai dengan nikmat yang kita inginkan. ingatlah Allah Maha Mengetahui Apa yang dibutuhkan Hambanya. seperti yang terbaca dalam do'a - do'a kita.

Rabbana Taqobbal Minna, Innaka Anta As sami' Al Alim

0 komentar

Post a Comment