December 24, 2018

Mengapa Harus Menunggu Bencana, Baru Kita Bersatu

konser slank hut 35

 Lirik Lagu Slank

"Solidaritas"

Mengapa harus tunggu bencana
Baru kita percaya kebesaran Tuhan
Mengapa harus tunggu bencana
Tentara datang untuk kemanusiaan ...

Mengapa gak setiap hari
Berbuat seperti ini

Mengapa harus tunggu bencana
Kita rela sisihkan harta untuk sesama
Mengapa harus tunggu bencana
Baru kita bersahabat dengan alam

Mengapa nggak setiap hari
Berbuat seperti ini

Aku menangis lihat hari ini ....
Tapi tersenyum tatap masa depan aaa ....

Apa harus tunggu bencana ?

Baru dunia bisa bersatu !!

Mengapa Harus Menunggu Bencana, Baru Kita Bersatu - Dari lirik lagu slank di atas, terlihat bahwa kita akan solid, kita akan bersatu, kita akan tersadar atas kuasa Tuhan,  ketika ada bencana yang melanda negeri ini, setidaknya masih lebih baik dari kondisi yang kita hadapi sekarang.

Negeri kita Indonesia akhir-akhir ini dilanda musibah berturut-turut, mulai Gempa Lombok, Gempa dan Tsunami Donggala, yang paling baru adalah Tsunami di Banten dan Lampung Selatan, dan masih banyak lagi pesawat jatuh dan lain sebagainya, Tak lupa kita do'akan, "Semoga semua korban Meninggal mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan, diampuni segala dosanya dan diterima semua amal ibadahnya."
Nah kembali pada topik lirik lagu SLANK yang berjudul solidaritas diatas, menurut saya apa yang diceritakan dalam lirik itu, adalah keadaan yang "masih baik", daripada kondisi sekarang.

Bagaimana kondisi sekarang ? Miris ! Dimana saat bencana terjadi berturut-turut, para elit politik, pentolan organisasi, petinggi agama, orang pintar, partai politik, orang sok pintar, semuanya SALING MENYALAHKAN, saling mencaci, berebut mencari muka di depan media. Bukan saling tersadar dan bersatu bahu membahu mengatasi bencana yang sedang terjadi.

Semoga kita disadarkan dan menjadi lebih ingin bersatu, lebih menghargai perbedaan, tanpa adanya bencana di negeri tercinta ini. Dan mengembalikan semuanya pada Yang Maha Kuasa, Mari merenung, "Bagaimana mungkin Dzat Yang Maha Suci salah dalam mengatur kejadian di dunia ini?"

Mudah-mudahan Kehambaan juga Kemanusiaan dan Kesatuan kita ditingkatkan oleh Allah SWT. semoga bermanfaat dan terima kasih.


0 komentar

Post a Comment