December 21, 2018

Lima Hal Yang Bisa Merubah Emosi Saat Kehilangan

Kehilangan seseorang


Lima Hal Yang Bisa Merubah Emosi Saat Kehilangan - Setiap orang memiliki ekspresi dan respon yang berbeda ketika sedang kehilangan sesuatu, ada yang marah, sedih, tidak terkontrol, dan lain sebagainya, berikut ini adalah sebuah kutipan yang saya dapatkan dari seorang teman tentang  bagaimana seharusnya kita belajar dari kehilangan agar kita bisa lapang dada ketika mengalaminya.

  • Pertama - Mungkin sudah saatnya dia kembali, sudah cukup bagi kita untuk menjaganya.
  • Kedua - Sesuatu yang datang, pasti akan pulang.
  • Ketiga - Ada hak orang lain, baik yang kita sadari atau tidak, dan sesuatu itu hilang atau pergi untuk memenuhinya.
  • Keempat - Kemelekatan terhadapnya, apakah kita cuma bisa bahagia karenanya? apakah hanya dia sumber kebahagiaan itu? ternyata bukan.
  • Kelima - Sesuatu yang diambil orang lain, mungkin orang lain itu memang lagi membutuhkannya, karena sesuatu yang tidak baik itu sudah mendarah daging dalam dirinya 

Setelah membaca kutipan diatas, seharusnya kita bisa lapang dada ketika suatu waktu kehilangan, baik itu kehilangan seseorang, barang, perasaan, atau kehilangan akal. Sehingga kita bisa lebih bijak dalam bersikap dan bisa mengembalikan semuanya pada Yang Maha Kuasa dan menyadari bahwa apa-apa yang kita miliki adalah titipan Allah, kita hanya sedang lupa dan "merasa" memilikinya.

Dikutip dari Status Yondama

0 komentar

Post a Comment