December 9, 2018

Kekayaan Adalah Pemberian Bukan Hasil

Apapun pekerjaan kita sebaiknya lakukanlah dengan benar

Kekayaan Adalah Pemberian Bukan Hasil - Kerja dan Harta dua kata yang terlihat berhubungan. Sebenarnya banyaknya harta bukanlah hasil pekerjaan kita, sebagai contoh ada orang bilang "jangan bekerja sebagai petani karena tidak bisa membuat cepat kaya, bekerjalah sebagai penjual handphone agar bisa membuat kita cepat kaya
kenyataanya banyak petani yang kaya, banyak juga pedagang handphone yang bangkrut". "Ada yang bilang dengan Kerja Keras bisa menjadi kaya, nyatanya banyak orang sudah bekerja keras tidak kunjung kaya" Dengan begitu terpatahkan sudah pemikiran-pemikiran di atas.

Banyak sekali buku atau video yang berjudul "Tips dan Cara Cepat menjadi Kaya" yang beredar sekarang ini, sungguh pembodohan massal, seharusnya mereka tidak menulis demikian, karena mereka tidak bisa "menjamin" kita bisa kaya setelah melakukan Tips dan Cara yang mereka ajarkan, seharusnya mereka menulis judulnya seperti ini "Tips dan Cara Berbisnis Online atau Offline Dengan Benar" menurut saya itu akan lebih baik dan benar.

      Hakikat NILAI sebuah Kekayaan bukanlah seberapa banyak HARTA yang kita kumpulkan, tapi nilainya terletak pada bagaimana CARA melaksanakan pekerjaan itu (kewajiban bekerja), Proses melaksankannya dengan cara yang benar atau melanggar. Itulah yang akan dinilai Tuhan.

      Jadi tetaplah jadi pribadi yang baik, dengan bekerja sesuai prosedur, atau tetaplah jadi pekerja yang menyalahi aturan, karena keduanya  bukanlah hal yang bisa membuat kita kaya. Prosesnya lah yang dinilai. Kekayaan sebenarnya bukanlah banyaknya harta, tapi Lapang Dada (Kaya Hati), karena untuk membantu dan bersedekah kita tidak harus banyak harta.

Kekayaan adalah sebuah pemberian, BUKAN HASIL.

Mungkin pembaca kecewa dengan isi dari tulisan ini karena tidak sesuai dengan yang diinginkan atau diharapkan, dan saya mohon maaf, tapi setidaknya saya sudah mengatakan kebenaran yang bisa anda renungkan. Semoga apa yang saya tulis ini bermanfaat.


2 comments: