December 19, 2018

Benarkah Pasangan Suami Istri Yang Berjodoh Itu Mirip ?

Foto pengantin

Benarkah Pasangan Suami Istri Yang Berjodoh Itu Mirip ? - Pertanyaan seperti itu sering sekali kita dengar, bahkan saya sendiri pernah membanding-bandingkan wajah saya dengan istri, karena ingin dikatakan berjodoh dan membenarkan pertanyaan itu akhirnya kami mencari-cari kesamaan dan "memiripkan" fisik kami.

Tapi setelah saya membaca sebuah tulisan teman akhirnya saya menemukan jawaban yang mungkin lebih tepat dari pertanyaan "Benarkah jodoh itu mirip ?" jawabannya, ada benarnya bahwa suami istri itu mirip. Tapi kesamaan dalam sifat, bukan kemiripan fisik seperti yang kita bayangkan.

Ada sifat suami dalam diri istri.
Suami istri adalah dua jenis kelamin yang berbeda dengan kebiasaan berbeda yang bersatu dalam satu hubungan sakral untuk bisa saling melengkapi, pemahaman sederhananya adalah kelebihan yang kita miliki akan menyempurnakan kekurangan pasangan kita.

Lantas apa maksudnya kesamaan sifat yang ada pada suami istri ? banyak dari kita tidak sepenuhnya  menyadari sifat-sifat dalam diri kita itu tercermin dari sifat pasangan kita, ketika pasangan kita memunculkan sifat, tanpa kita sadari sifat itu juga sudah ada dalam diri kita.

Mudahnya, saat kita bahagia dalam arti bahagia sejati bukan membahagiakan diri, rasa itu juga tercermin dalam diri pasangan kita, saat pasangan kita membenci, sifat itu adalah cerminan dari sifat kita yang juga sedang membenci, bagaimana kita bisa mengatakan itu adalah kebencian? karena kita yang menamakannya, bagaimana kita bisa menamakannya? karena kita mengenal sifat itu, Bagaimana kita bisa mengenalnya ? Karena sifat itu tertanam lama dalam diri kita.

Jadi ketika pasangan kita menampakkan sifat yang tidak kita sukai, jadikanlah itu sebagai pengingat bahwa itu cerminan dari sifat kita yang dinampakkan Tuhan pada  pasangan kita. supaya kita mengetahui sifat apa-apa saja yang perlu kita perbaiki.

Mungkin itulah pemahaman saya tentang kemiripan sifat pasangan suami istri, jika pembaca memiliki pemahaman lain silahkan dibagikan di kolom komentar.

0 komentar

Post a Comment